KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI GOGEZIT UNTUK MITRA

 


KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI GOGEZIT UNTUK MITRA

 

Selamat datang di Aplikasi GoGezit untuk Mitra!

 

 

BACA DAN PAHAMILAH SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN INI SECARA TELITI DAN MENYELURUH SEBELUM MENGAKSES, MENYETUJUI ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI GOGEZIT UNTUK MITRA DAN/ATAU LAYANAN.

 

 

Perjanjian Ketentuan Penggunaan Aplikasi GoGezit untuk Mitra (“Ketentuan Penggunaan Mitra”) ini merupakan suatu perjanjian antara Anda sebagai pihak ketiga penyedia layanan (“Anda” atau “Mitra”) dan  (“Kami” atau “GoGezit), sebuah Penyedia jasa layanan aplikasi ojek online  yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan berdomisili di lampung, Indonesia. Ketentuan Penggunaan Mitra ini mengatur akses atau penggunaan Anda atas aplikasi, konten dan produk yang disediakan oleh Kami, serta penggunaan layanan dan fitur yang tersedia pada Aplikasi GoGezit untuk Mitra. Mitra dan GoGezit masing-masing disebut sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”.

 

Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Anda juga memahami dan menyetujui:

1.    a.  Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, termasuk Kebijakan dan seluruh Ketentuan Khusus yang berlaku, dan perubahannya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Mitra ini.

2.    b.  Meskipun merupakan satu kesatuan, Kebijakan, Ketentuan Khusus dan Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan akan berlaku jika terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra.

 

Ketentuan Penggunaan Mitra ini mengatur hal-hal sebagai berikut:

 

·         Komitmen Anda untuk GoGezit

·           Anda mengakui, menyatakan dan menjamin secara berkelanjutan selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan Mitra ini bahwa:

   a.  Anda memiliki kewenangan penuh untuk menandatangani Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan melaksanakan kewajiban-kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini;

  b.  Anda dapat mengoperasikan Kendaraan dan telah memiliki perizinan yang dipersyaratkan (termasuk, sehubungan dengan pengoperasian Kendaraan beroda dua, Anda memiliki surat izin mengemudi yang sah dan berlaku serta memiliki semua perizinan, persetujuan dan otorisasi lainnya yang diperlukan untuk menyediakan Layanan Mitra di Wilayah sebagaimana dipersyaratkan oleh Hukum yang Berlaku;

 c.  Anda memiliki, atau mempunyai hak secara Hukum yang Berlaku untuk mengoperasikan Kendaraan, dan bahwa Kendaraan memenuhi standar keselamatan dan pemeliharaan atas Kendaraan sesuai dengan praktik industri dan standar pelayanan minimal yang berlaku untuk kendaraan tersebut, dalam kondisi yang baik untuk dioperasikan, mengoperasikan Kendaraan dalam wilayah operasi yang diizinkan, dan dalam kondisi bersih dan nyaman untuk penyediaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum yang Berlaku;

 d.  Anda berusia setidaknya 18 tahun atau usia yang diizinkan untuk memberikan Layanan Mitra berdasarkan Hukum yang Berlaku;

e.  Mitra memiliki dan tetap mempertahankan polis asuransi yang valid untuk mengendarai Kendaraan untuk melaksanakan Layanan Mitra dan/atau asuransi kegiatan usaha untuk memberikan perlindungan setiap kerugian yang diantisipasi terkait dengan penyediaan Layanan Mitra, dimana sebagaimana kasus yang mungkin terjadi, memberikan perlindungan terhadap Mitra, Pengguna, Penumpang, setiap barang, Kendaraan anda, dan/atau setiap pihak ketiga lain, dalam tingkat perlindungan yang memenuhi persyaratan minimal sebagaimana diatur dalam Hukum yang Berlaku dan Ketentuan Penggunaan Mitra. GoGezit dapat, sejauh yang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku, memberikan fitur dan/atau fasilitas dalam Aplikasi Mitra, dengan atau tanpa kerja sama dengan Rekan Usaha GoGezit, untuk membantu Mitra memenuhi persyaratan minimal dan pembayaran premi untuk memenuhi kebutuhan asuransi sesuai dengan Hukum yang Berlaku;

 f.  Anda akan selalu mematuhi semua Hukum yang Berlaku, dan dengan segera akan memberitahukan GoGezit  jika Anda melanggar Hukum yang Berlaku;

g.  Anda hanya akan menggunakan Layanan GoGezit untuk tujuan yang sah menurut Hukum yang Berlaku dan hanya untuk tujuan yang wajar dan sebagaimana mestinya Aplikasi Pengguna, Aplikasi Mitra, dan Layanan GoGezit digunakan;

h.  Anda tidak memiliki catatan kriminal di Wilayah atau yurisdiksi lain mana pun;

i.  Anda akan segera memberikan GoGezit dokumen atau informasi tambahan apa pun yang diminta oleh GoGezit yang terkait dengan Ketentuan Penggunaan Mitra, termasuk bukti identitas, bukti kepemilikan, atau hak untuk menggunakan Kendaraan. Anda menyetujui bahwa Anda mungkin tunduk pada pengecekan latar belakang, catatan kriminal, dan pemeriksaan catatan mengemudi dari waktu ke waktu dan Anda akan bekerja sama sehubungan dengan hal ini sebagaimana disyaratkan oleh GoGezit;

 j.  Anda harus memastikan bahwa setiap dokumen dan informasi yang diberikan oleh Anda (atau atas nama Anda) kepada GoGezit selalu akurat, terkini, sah, lengkap dan tidak menyesatkan;

 k.  Anda tidak akan mengungkapkan kepada siapapun informasi rahasia apapun, termasuk Informasi Pribadi (termasuk Informasi Pribadi milik Pengguna atau Penumpang yang Anda peroleh dalam pelaksanaan Layanan Mitra), informasi mengenai bisnis, urusan, pelanggan, klien, atau pemasok GoGezit dan/atau Afiliasinya;

l.  Anda hanya akan menggunakan titik akses internet (internet access point) dan akun data dimana anda memiliki hak untuk menggunakannya;

m.  Anda tidak boleh terlibat dalam kegiatan penipuan, menyesatkan, atau tipu daya; dan

n.  Anda tidak boleh merusak atau menghindari jaringan operasional yang baik dan wajar di mana Layanan GoGezit beroperasi. Anda merupakan penyedia Layanan Mitra dan oleh karena itu anda secara pribadibertanggung jawab untuk setiap keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra dengan menggunakan prinsip kehati-hatian yang wajar. Anda akan bertanggung jawab dalam menyediakan seluruh peralatan, bahan-bahan, alat-alat, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menjaga keselamatan, keamanan, efisiensi dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum yang Berlaku (termasuk, memakai jaket dan menggunakan helm standar nasional Indonesia). Anda bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan Anda sendiri, Penumpang dan/atau Pengguna dalam penyediaan Layanan Mitra dan Anda wajib untuk melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan dalam pelaksanaan Layanan Mitra

  •           Interaksi Anda dengan Pengguna

 Penyediaan Layanan Mitra yang dilakukan oleh Anda kepada Pengguna dan/atau Penumpang membentuk suatu hubungan langsung antara Anda dengan Pengguna dan/atau Penumpang, dimana GoGezit bukan merupakan pihak dalam hubungan tersebut. GoGezit tidak bertanggung jawab untuk setiap tindakan, baik akibat kelalaian maupun kesengajaan Pengguna dan/atau Penumpang terhadap Anda. Selama diatur oleh Hukum yang Berlaku, Anda bertanggung jawab untuk setiap kewajiban dan tanggung jawab kepada Pengguna, Penumpang dan/atau pihak ketiga lain yang muncul atas penyediaan Layanan Mitra.

 Walaupun Anda bertanggung jawab sendiri atas penyediaan Layanan Mitra, GoGezit memiliki hak untuk menangani setiap keluhan yang diberikan oleh Pengguna dan/atau Penumpang melalui proses penanganan keluhan GoGezit, atau setiap keluhan yang Anda miliki terhadap Pengguna dan/atau Penumpang. Anda memahami dan setuju untuk bekerjasama dengan Kami atas proses penanganan keluhan tersebut, dan untuk mengajukan keluhan yang mungkin Anda miliki melalui Aplikasi Mitra. GoGezit juga mencadangkan hak nya, atas diskresinya sendiri, untuk meneruskan setiap keluhan kepada Anda secara langsung dan dapat memilih untuk memfasilitasi diskusi dengan Pengguna dan/atau Penumpang untuk penyelesaian masalah. Anda memahami dan setuju untuk tunduk dan patuh terhadap Hukum yang Berlaku dan ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini pada saat penanganan keluhan dari Pengguna dan/atau Penumpang. Proses penanganan keluhan GoGezit tidak akan mengenyampingkan setiap hak atau pemulihan yang tidak bisa dikesampingkan atau dibatasi berdasarkan Hukum yang Berlaku.

  • Interaksi Anda Dengan Pihak Ketiga

 Anda mungkin memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan memiliki hubungan dengan pihak ketiga melalui Layanan GoGezit atas setiap penyediaan Layanan Mitra oleh Anda. Setiap interaksi dan hubungan tersebut hanya akan mengikat antara Anda dan pihak ketiga terkait, dan GoGezit tidak memiliki tanggung jawab atau kewajiban terkait dengan interaksi dan hubungan tersebut. GoGezit tidak mendukung penyedia, aplikasi, atau situs web pihak ketiga mana pun yang tersedia melalui Layanan GoGezit, dan dalam hal apapun, GoGezit, pemberi lisensinya atau salah satu Afiliasi atau Grup Perusahaannya tidak bertanggung jawab atas konten, produk, layanan atau materi lain apapun yang tersedia dari penyedia, aplikasi, atau situs web milik pihak ketiga.

 

BATASAN TANGGUNG JAWAB GOGEZIT KEPADA MITRA

 

 

1.    Kami menyediakan Aplikasi Mitra sebagaimana adanya dan Kami, sepanjang diizinkan Hukum yang Berlaku, tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi Mitra dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Mitra serta Hukum yang Berlaku. Tanggung jawab Kami hanya sebatas memfasilitasi keluhan dan masalah Anda kepada Pengguna atau Penumpang.

2.     Aplikasi Mitra dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

3.    Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda dan Pengguna atau Penumpang, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna atau Penumpang. Kami akan, mencadangkan hak Kami, untuk memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna atau Penumpang dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan Pengguna atau Penumpang, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.

 

 

 Pengecualian dan Dasar Tanggung Jawab

1.    Tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini yang membatasi atau mengecualikan tanggung jawab Anda atas kematian, cedera pribadi, penipuan dan/atau tindakan melawan Hukum yang Berlaku lainnya yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau pelanggaran Anda atas Ketentuan Penggunaan Mitra dan/atau Hukum yang Berlaku, atau tanggung jawab lain sejauh tidak dapat dibatasi atau dikecualikan berdasarkan Hukum yang Berlaku.

2.    Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, GoGezit tidak akan bertanggung jawab atas:

a.  kerugian tidak langsung, insidentil, khusus, atau kerugian konsekuensial;

b.  kehilangan penggunaan, kehilangan keuntungan, kehilangan data, kehilangan bisnis, atau kehilangan peluang; dan/atau

c.  cedera pribadi atau kerusakan pada properti,

3.    yang timbul dari, terkait dengan atau dalam kaitannya dengan kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan pelaksanaan Layanan Mitra atau pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra dan Hukum yang Berlaku oleh Anda.

4.    Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, tidak ada peristiwa apapun yang dapat menyebabkan GoGezit menjadi memiliki tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran apapun yang timbul dalam dan sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau Ketentuan Penggunaan Mitra, melebihi Biaya Layanan GoGezit yang dibayarkan kepada GoGezit sehubungan dengan Layanan Mitra yang berasal dari Akun Anda, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan suatu tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran tersebut.

5.    Klaim apapun yang Anda miliki terhadap Kami sehubungan dengan Layanan GoGezit atau Ketentuan Penggunaan Mitra ini harus diberitahukan kepada Kami dalam waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan klaim, dimana apabila Anda tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tersebut (selama diizinkan oleh Hukum yang Berlaku) Anda akan kehilangan hak atas pengajuan klaim dan ganti kerugian yang Anda miliki sehubungan dengan klaim tersebut.

 

Powered By : GoGezit

 


Komentar

Posting Komentar