KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI GOGEZIT UNTUK MITRA
KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI GOGEZIT UNTUK MITRA
Selamat datang di
Aplikasi GoGezit untuk Mitra!
BACA DAN PAHAMILAH SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN INI SECARA
TELITI DAN MENYELURUH SEBELUM MENGAKSES, MENYETUJUI ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI
GOGEZIT UNTUK MITRA DAN/ATAU LAYANAN.
Perjanjian Ketentuan
Penggunaan Aplikasi GoGezit untuk Mitra (“Ketentuan Penggunaan Mitra”) ini merupakan suatu
perjanjian antara Anda sebagai pihak ketiga penyedia layanan (“Anda” atau “Mitra”)
dan (“Kami” atau “GoGezit”), sebuah Penyedia
jasa layanan aplikasi ojek online yang didirikan dan beroperasi secara
sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan berdomisili di lampung,
Indonesia. Ketentuan Penggunaan Mitra ini mengatur akses atau penggunaan Anda
atas aplikasi, konten dan produk yang disediakan oleh Kami, serta
penggunaan layanan dan fitur yang tersedia pada Aplikasi GoGezit untuk Mitra. Mitra
dan GoGezit masing-masing disebut sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”.
Dengan
menyetujui Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Anda juga memahami dan menyetujui:
1. a. Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, termasuk
Kebijakan dan seluruh Ketentuan Khusus yang berlaku, dan perubahannya yang
merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Mitra ini.
2. b. Meskipun merupakan satu kesatuan, Kebijakan,
Ketentuan Khusus dan Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan akan berlaku jika
terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra.
Ketentuan
Penggunaan Mitra ini mengatur hal-hal sebagai berikut:
· Komitmen Anda untuk GoGezit
· Anda mengakui, menyatakan dan menjamin secara
berkelanjutan selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan Mitra ini bahwa:
a. Anda memiliki kewenangan penuh untuk menandatangani
Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan melaksanakan kewajiban-kewajiban Anda
berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini;
b. Anda dapat mengoperasikan Kendaraan dan telah
memiliki perizinan yang dipersyaratkan (termasuk, sehubungan dengan
pengoperasian Kendaraan beroda dua, Anda memiliki surat izin mengemudi yang sah
dan berlaku serta memiliki semua perizinan, persetujuan dan otorisasi lainnya
yang diperlukan untuk menyediakan Layanan Mitra di Wilayah sebagaimana
dipersyaratkan oleh Hukum yang Berlaku;
c.
Anda memiliki, atau mempunyai hak secara Hukum yang Berlaku untuk
mengoperasikan Kendaraan, dan bahwa Kendaraan memenuhi standar keselamatan dan
pemeliharaan atas Kendaraan sesuai dengan praktik industri dan standar
pelayanan minimal yang berlaku untuk kendaraan tersebut, dalam kondisi yang
baik untuk dioperasikan, mengoperasikan Kendaraan dalam wilayah operasi yang
diizinkan, dan dalam kondisi bersih dan nyaman untuk penyediaan Layanan Mitra
sesuai dengan Hukum yang Berlaku;
d.
Anda berusia setidaknya 18 tahun atau usia yang diizinkan untuk
memberikan Layanan Mitra berdasarkan Hukum yang Berlaku;
e. Mitra memiliki dan tetap
mempertahankan polis asuransi yang valid untuk mengendarai Kendaraan untuk melaksanakan
Layanan Mitra dan/atau asuransi kegiatan usaha untuk memberikan perlindungan
setiap kerugian yang diantisipasi terkait dengan penyediaan Layanan Mitra,
dimana sebagaimana kasus yang mungkin terjadi, memberikan perlindungan terhadap
Mitra, Pengguna, Penumpang, setiap barang, Kendaraan anda, dan/atau setiap
pihak ketiga lain, dalam tingkat perlindungan yang memenuhi persyaratan minimal
sebagaimana diatur dalam Hukum yang Berlaku dan Ketentuan Penggunaan
Mitra. GoGezit dapat, sejauh yang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang
Berlaku, memberikan fitur dan/atau fasilitas dalam Aplikasi Mitra, dengan atau
tanpa kerja sama dengan Rekan Usaha GoGezit,
untuk membantu Mitra memenuhi persyaratan minimal dan pembayaran premi untuk
memenuhi kebutuhan asuransi sesuai dengan Hukum yang Berlaku;
f.
Anda akan selalu mematuhi semua Hukum yang Berlaku, dan dengan segera
akan memberitahukan GoGezit jika
Anda melanggar Hukum yang Berlaku;
g. Anda hanya akan menggunakan
Layanan GoGezit untuk tujuan yang sah menurut Hukum yang Berlaku dan
hanya untuk tujuan yang wajar dan sebagaimana mestinya Aplikasi Pengguna,
Aplikasi Mitra, dan Layanan GoGezit digunakan;
h. Anda tidak memiliki catatan
kriminal di Wilayah atau yurisdiksi lain mana pun;
i. Anda akan segera memberikan GoGezit dokumen
atau informasi tambahan apa pun yang diminta oleh GoGezit yang
terkait dengan Ketentuan Penggunaan Mitra, termasuk bukti identitas, bukti
kepemilikan, atau hak untuk menggunakan Kendaraan. Anda menyetujui bahwa Anda
mungkin tunduk pada pengecekan latar belakang, catatan kriminal, dan
pemeriksaan catatan mengemudi dari waktu ke waktu dan Anda akan bekerja sama
sehubungan dengan hal ini sebagaimana disyaratkan oleh GoGezit;
j.
Anda harus memastikan bahwa setiap dokumen dan informasi yang diberikan
oleh Anda (atau atas nama Anda) kepada GoGezit selalu
akurat, terkini, sah, lengkap dan tidak menyesatkan;
k.
Anda tidak akan mengungkapkan kepada siapapun informasi rahasia apapun,
termasuk Informasi Pribadi (termasuk Informasi Pribadi milik Pengguna atau
Penumpang yang Anda peroleh dalam pelaksanaan Layanan Mitra), informasi
mengenai bisnis, urusan, pelanggan, klien, atau pemasok GoGezit dan/atau
Afiliasinya;
l. Anda hanya akan menggunakan
titik akses internet (internet access point) dan akun data dimana anda
memiliki hak untuk menggunakannya;
m. Anda tidak boleh terlibat
dalam kegiatan penipuan, menyesatkan, atau tipu daya; dan
n. Anda tidak boleh merusak
atau menghindari jaringan operasional yang baik dan wajar di mana
Layanan GoGezit beroperasi. Anda merupakan penyedia Layanan Mitra
dan oleh karena itu anda secara pribadibertanggung jawab untuk setiap
keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra
dengan menggunakan prinsip kehati-hatian yang wajar. Anda akan bertanggung
jawab dalam menyediakan seluruh peralatan, bahan-bahan, alat-alat, dan
perlengkapan lain yang diperlukan untuk menjaga keselamatan, keamanan,
efisiensi dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum
yang Berlaku (termasuk, memakai jaket dan menggunakan helm standar nasional
Indonesia). Anda bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan Anda sendiri,
Penumpang dan/atau Pengguna dalam penyediaan Layanan Mitra dan Anda wajib untuk
melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan dalam pelaksanaan Layanan Mitra
- Interaksi Anda dengan Pengguna
Penyediaan Layanan Mitra yang
dilakukan oleh Anda kepada Pengguna dan/atau Penumpang membentuk suatu hubungan
langsung antara Anda dengan Pengguna dan/atau Penumpang, dimana GoGezit bukan
merupakan pihak dalam hubungan tersebut. GoGezit tidak
bertanggung jawab untuk setiap tindakan, baik akibat kelalaian maupun
kesengajaan Pengguna dan/atau Penumpang terhadap Anda. Selama diatur oleh Hukum
yang Berlaku, Anda bertanggung jawab untuk setiap kewajiban dan tanggung jawab
kepada Pengguna, Penumpang dan/atau pihak ketiga lain yang muncul atas
penyediaan Layanan Mitra.
Walaupun Anda bertanggung
jawab sendiri atas penyediaan Layanan Mitra, GoGezit memiliki
hak untuk menangani setiap keluhan yang diberikan oleh Pengguna dan/atau
Penumpang melalui proses penanganan keluhan GoGezit,
atau setiap keluhan yang Anda miliki terhadap Pengguna dan/atau Penumpang. Anda
memahami dan setuju untuk bekerjasama dengan Kami atas proses penanganan
keluhan tersebut, dan untuk mengajukan keluhan yang mungkin Anda miliki melalui
Aplikasi Mitra. GoGezit juga mencadangkan hak nya,
atas diskresinya sendiri, untuk meneruskan setiap keluhan kepada Anda secara
langsung dan dapat memilih untuk memfasilitasi diskusi dengan Pengguna dan/atau
Penumpang untuk penyelesaian masalah. Anda memahami dan setuju untuk tunduk dan
patuh terhadap Hukum yang Berlaku dan ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan
Penggunaan Mitra ini pada saat penanganan keluhan dari Pengguna dan/atau
Penumpang. Proses penanganan keluhan GoGezit tidak akan mengenyampingkan setiap hak atau pemulihan yang
tidak bisa dikesampingkan atau dibatasi berdasarkan Hukum yang Berlaku.
- Interaksi Anda Dengan Pihak Ketiga
Anda mungkin memiliki
kesempatan untuk berinteraksi dan memiliki hubungan dengan pihak ketiga melalui
Layanan GoGezit atas setiap penyediaan Layanan Mitra oleh Anda. Setiap
interaksi dan hubungan tersebut hanya akan mengikat antara Anda dan pihak
ketiga terkait, dan GoGezit tidak
memiliki tanggung jawab atau kewajiban terkait dengan interaksi dan hubungan
tersebut. GoGezit tidak mendukung penyedia, aplikasi, atau situs web
pihak ketiga mana pun yang tersedia melalui Layanan GoGezit,
dan dalam hal apapun, GoGezit, pemberi
lisensinya atau salah satu Afiliasi atau Grup Perusahaannya tidak bertanggung
jawab atas konten, produk, layanan atau materi lain apapun yang tersedia dari
penyedia, aplikasi, atau situs web milik pihak ketiga.
BATASAN
TANGGUNG JAWAB GOGEZIT KEPADA MITRA
1. Kami menyediakan Aplikasi Mitra sebagaimana adanya dan Kami,
sepanjang diizinkan Hukum yang Berlaku, tidak menyatakan atau menjamin bahwa
keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi,
kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi Mitra dapat memenuhi kebutuhan dan akan
sesuai dengan harapan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian
atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang
dilakukan oleh Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Mitra serta Hukum yang
Berlaku. Tanggung jawab Kami hanya sebatas memfasilitasi keluhan dan masalah
Anda kepada Pengguna atau Penumpang.
2. Aplikasi Mitra dapat mengalami keterbatasan,
penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan
komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda rusak, tidak terhubung dengan
internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak
bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau
kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
3. Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk
mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda
dan Pengguna atau Penumpang, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan
yang timbul antara Anda dan Pengguna atau Penumpang. Kami akan, mencadangkan
hak Kami, untuk memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul
antara Anda dan Pengguna atau Penumpang dengan upaya wajar yang diperlukan.
Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara
Anda dan Pengguna atau Penumpang, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal
tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.
Pengecualian dan Dasar Tanggung Jawab
1. Tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini yang
membatasi atau mengecualikan tanggung jawab Anda atas kematian, cedera pribadi,
penipuan dan/atau tindakan melawan Hukum yang Berlaku lainnya yang disebabkan
oleh kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau
pelanggaran Anda atas Ketentuan Penggunaan Mitra dan/atau Hukum yang Berlaku,
atau tanggung jawab lain sejauh tidak dapat dibatasi atau dikecualikan
berdasarkan Hukum yang Berlaku.
2. Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, GoGezit
tidak akan bertanggung jawab atas:
a. kerugian tidak langsung,
insidentil, khusus, atau kerugian konsekuensial;
b. kehilangan penggunaan,
kehilangan keuntungan, kehilangan data, kehilangan bisnis, atau kehilangan
peluang; dan/atau
c. cedera pribadi atau
kerusakan pada properti,
3. yang timbul dari, terkait dengan atau dalam kaitannya dengan
kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan pelaksanaan Layanan Mitra atau
pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra dan Hukum yang Berlaku oleh Anda.
4. Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, tidak ada
peristiwa apapun yang dapat menyebabkan GoGezit
menjadi memiliki tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran apapun yang
timbul dalam dan sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau Ketentuan Penggunaan
Mitra, melebihi Biaya Layanan GoGezit yang
dibayarkan kepada GoGezit sehubungan dengan Layanan Mitra
yang berasal dari Akun Anda, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan setelah
peristiwa yang menimbulkan suatu tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran
tersebut.
5. Klaim apapun yang Anda miliki terhadap Kami sehubungan
dengan Layanan GoGezit atau Ketentuan Penggunaan Mitra ini harus diberitahukan
kepada Kami dalam waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan
klaim, dimana apabila Anda tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tersebut
(selama diizinkan oleh Hukum yang Berlaku) Anda akan kehilangan hak atas
pengajuan klaim dan ganti kerugian yang Anda miliki sehubungan dengan klaim
tersebut.
Powered By : GoGezit
Aplikasi Driver mantaf
BalasHapus